COMING SOON- PPDB MA AL ANWAR TP. 2019/2020

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 tingkat SLTA sederajat akan segera dibuka oleh MA Al Anwar Sarang. Pendaftaran Santri Baru (PSB)  pada tahun ini hanya dibuka dalam satu gelombang dengan dua jalur pendaftaran. 

Registrasi dapat dilakukan secara  online untuk seluruh santri dari berbagai daerah, registrasi offline dikhususkan hanya untuk santri asal Kecamatan Sarang dan Kragan. Registrasi ini akan dilaksanakan pada bulan Maret-April. Untuk tes interview dan heregistrasi (daftar ulang) akan dilaksanakan pada bulan Juli di gedung MA Al Anwar.

Selama 12 tahun menjadi taman ilmu bagi ribuan santri, MA Al Anwar selalu meningkatkan program-program pendidikannya, kurikulum yang digunakan di MA Al Anwar pada tahun ajaran 2019/2020 adalah K13 (Kurikulum 2013) beserta kurikulum keagamaan ketentuan Kemenag RI.

Selain itu MA Al Anwar juga menghadirkan pembelajaran yang berbasis pesantren dengan menghadirkan pelajaran-pelajaran kitab salaf dalam pendidikan formal. Para santri dapat mendalami 5 program penjurusan yang meliputri prodi  MIA, IIS, IIA, Bahasa dan Tahfidz.

Input santri MA Al Anwar mencakup seluruh wilayah Indonesia dari berbagai daerah dari ujung timur di Papua hingga ujung barat di Sumatra . Bagi santri yang berdomisili lebih dari 6 km dari PP. Al Anwar 02 diharuskan untuk mondok di Pondok Sarang.

MA Al Anwar saat ini memiliki 2 kompleks gedung. Kompleks Utara dikhususkan untuk santri putri dan Selatan untuk santri putra.

Selain mendapatkan fasilitas pembelajaran sesuai kurikulum, MA Al Anwar juga mencanangkan program tambahan melalui ekstra kurikuler. Kegiatan ini ditujukan untuk mngembangkan bakat serta minat santri dalam bidang baca kitab salaf dan ekstra pilihan untuk mengembangkan skil-skil tersebut setelah lulus dari madrasah dan saat terjun di masyarakat.

Ekstrakurikulr yang dapat diikuti para santri meliputi bidang akademik seperti olimpiade IPA, IPS, dan Bahasa Arab/Inggris, kemudian bidang lintas bakat seperti hadroh, paduan suara, tata rias, computer disain dan teknis, journalism, pramuka, voly, khot, dan tataboga.

Bagi kalian pelajar lulusan SMP/MTs sederajat yang sudah tidak sabar ingin bergabung menjadi keluarga besar MA Al Anwar dapat mempersiapkan diri mulai sekarang. Hal yang harus kalian persiapkan sebagai berikut :

  1. Persyaratan pendaftaran : 
    a. Lulusan SMP/MTs berusia maksimal 21 tahun pada awal tahun pelajaran baru
    b. Kartu Keluarga (KK)
    c. Rapor SMP/MTs semester 1 sampai 5
    d. File foto 3×4 berwarna berpeci/berkerudung, dengan background biru- berukuran dibawah 500 kb (khusus pendaftar online)
  2. Persyaratan daftar ulang : 
    a. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
    b. Surat Keterangan Kelulusan SMP/MTs yang mencantumkan daftar nilai UN
    c. Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari SMP/MTs
    d. Surat Keterangan Kesehatan dari dokter/Puskesmas
    e. Menunjukkan rapor asli SMP/MTs
    f. 2 lembar foto copy akta kelahiran
    g. 2 lembar foto copy Kartu Keluarga (KK)
    h. 2 lembar pas foto 3×4 berpeci/bekerudung
    i. Wajib bermukim di Pondok Pesantren Sarang bagi pendaftar yang yang bertempat tinggal lebih dari radius 6 km dari pp al anwar 02
    j. Kelengkapan berkas berpengaruh terhadap penerimaan santri baru
    k. Berkas pendukung (opsional) : KIP, KKS, KIS, KPS, PKH, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)

Pendaftaran secara online dapat diakses melalui website PPDB MA Al Anwar di www.pendaftaran.alanwar02.com (sudah dibuka)Dan bagi kalian yang berasal dari Kecamatan Kragan dan Sarang bisa langsung mendatangi gedung MA Al Anwar untuk registrasi offline. Informasi terkait waktu pendaftaran bisa di akses melalui website kami di www. ma.alanwar02.com atau via facebook di @yppalanwar02 dan @maalanwarsarang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *