DARI SANTRI UNTUK NKRI

Pasukan pengibar bendera, dari anggota Pramuka

Sarang- (18/8) Sepanjang jalan Pantura dipenuhi warga Kecamatan Sarang, mulai dari balita sampai tua pun ikut berpartisipasi merayakan kemerdekaan bumi pertiwi yang telah merdeka selama 73 tahun. Kala pandangan pertama tersorot pada santri MA Al Anwar yang berlenggak-lenggok memperlihatkan aksinya, maka perhatian enggan berpindah dengan yang lainnya. Ada yang sedang manasik, membawa berbagai poster, dan bergaya layaknya peserta Asian Games.

Prosesi manasik haji

Berjalan kaki pun rela ditempuh, menapaki jalanan aspal yang mampu membakar kaki. Berbagai atribut mulai dari ka’bah, obor , serta maskot Asian Games dan sorak-sorak kebangkitan peserta yang sedang berorasi Trun Back Hoax mengiringi perjalanan. Kali ini MA Al Anwar membawakan tiga tema , diantaranya Manasik Haji, Santri Anti Hoax, dan Asian Games.

Pemeragaan atlet Asean Games

Pertama, MA Al Anwar mengambil tema manasik haji. Mengingat bulan semakin dekat dengan waktu pelaksanaan haji, yang mana sebagian besar warga Indonesia beragama islam. Sangat memungkinkan warganya untuk menunaikan ibadah  tersebut, walaupun butuh waktu cukup lama menantinya, momentum ini menjadi esensial karena bertepatan dengan idul adha.

Maskot Karnaval

Selain itu, tema ke dua adalah Santri Anti Hoax. Seiring semakin membudayanya kabar atau berita hoax dan generasi muda yang sudah kecanduan dengan gadget, kami melakukan aksi sosialisasi  MA Al Anwar anti hoax melallui media tulisan dan slogan. Dengan tujuan merangkul para emas bangsa menjadi generasi bijak serta bertanggung jawab dengan masa depan bangsa.

Orasi anti Hoax

 

Berbagai atribut social media

 

Terakhir adalah tema Asian Games. Tahun 2018 bulan 8 dan tanggal 18 adalah hari dimana Asian Games resmi dibuka. Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang merupakan penghormatan serta kebanggaan sendiri bagi bangsa Indonesia. Maka dari itu MA Al Anwar mensupport pemerintah dalam ajang Asian Games 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *