“FASTABIQUL KHAIRAT!”-STUDI BANDING MA AL ANWAR DAN SMK AL ANWAR

Gondanrojo (29/01)- Pagi ini anggota pengurus Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) MA Al Anwar mengadakan studi banding. Acara tersebut dilaksanakan bersama SMK Al Anwar.

Kedua madrasah ini merupakan lembaga pendidikan dibawah Yayasan Al Anwar. Namun, SMK Al Anwar baru berdiri pada tahun 2017. Selain satu Yayasan lokasi kedua madrasah juga berdekatan, sehingga lebih mudah untuk melakukan mobilisasi.

Salah satu pembina OSIS SMK Al Anwar, Ibu Kinasih menjelaskan, sistem kerja OSIS MA AL Anwar sudah sangat layak dan sesuai. Khususnya bagi para santri dan pelajar pada umumnya.

OSIS MA Al Anwar sangat berkopenten, sehingga layak untuk dijadikan studi banding bagi SMK Al Anwar. Seain itu, mereka juga sudah lebih berpengalaman dibanding OSIS SMK Al Anwar yang masih baru.” ungkapnya

Pihak OSIS MA Al Anwar mengungkapkan, persiapan acara tersebut sangat mepet, hanya sekitar 2 hari saja. Sedangkan hal yang harus dipersiapkan harus matang dan mampu menjadi pembahasan yang menarik saat berjalannya acara.

Suasana sharing dan tanya jawab

“Seperti biasa, kami mengawali kegiatan dengan mempresentasikan program kerja management masing-masing. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dan sharing.” jelasnya

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 hingga mejelang siang. Berlokasi di gedung abu-abu yang berada di kopleks gedung utama di Utara.

Studi banding memang sangat diperlukan oleh SMK Al Anwar. Karena, OSIS yang dikirim kai ini merupakan yang pertama, jadi masih minim pengalaman berorganisasi.

Foto bersama Ketua OSIS MA Al Anwar dan SMK Al Anwar dengan pembina

Selain itu, studi banding ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antar keduanya. Terlebih MA Al Anwar dan SMK Al Anwar dibawah naungan satu yayasan, dan selalu fastabiqul khoirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *