KBM KONDUSIF, ISU GAME OVER SEDANG TREN! – BINCANG SANTAI SEPUTAR KURIKULUM

Gondanrojo-(30/07) Sepekan KBM dinyatakan kondusif tepatnya pada tanggal 23 Juli 2019 lalu, sinergi positif nampak dari antusiasme seluruh santri MA Al Anwar dalam mengikuti pelajaran. Pada tahun ajaran kali ini diberlakukan Kurikulum 2013 bagi kelas X hingga XII.

Staff Kurikulum MA Al Anwar, Ustadzah Indah Fitriyah menjelaskan, semua agenda pembelajaran sudah dimatangkan mulai bulan ini. Jadwal barupun sudah dijalankan mulai hari ini.

“Rata-rata sekolah lain KBM aktif tanggal 15 Juli, sedangkan sekolah kita banyak jadwal dan program yang harus dilaksanakan, jadinya KBM diundur hingga tanggal 23 Juli 2019. Tidak akan ada perubahaan jadwal seperti pada tahun sebelumnya, meskipun nanti pada bulan Agustus yang biasanya banyak berbenturan dengan kegiatan HUT-RI,” jelasnya.

Pada awal semester ini persiapan dan pembekalan bagi kelas XII telah disusun secara matang. Mengingat kejadian game over ditengah jalan yang sering menimpa kelas XII dengan berbagai alasan, mulai dari ketidaksanggupan dalam menjalankan ujian, hingga tingginya skor pelanggaran yang dilakukan.

“Kalau masalah lulus 100% atau tidaknya itu ditentukan oleh pemerintah melalui lulus DNT UN (Dafatar Nominasi Tetap) dan juga sistem nilai tuntas,” lanjut guru pengajar mapel Sosiologi tersebut.

Para guru berharap agar semua santri khususnya kelas XII lebih baik pencapaiannya daripada tahun sebelumnya. Baik pencapaian dalam akademik, maupun prilaku dan lain-lain.

“Ya, semoga mereka dapat memberikan sumbangsih kepada madrasah lebih banyak lagi. Serta dapat menginspirasi adik-adiknya dalam hal kebaikan.” pesan beliau mewakili seluruh guru.

Pada tahun ajaran ini total ada 43 kelas dengan 5 prodi jurusan yaitu Agama, IPA, IPS, Bahasa, dan Tahfidz. 22 untuk kelas putra yang keseluruhannya berada di Gedung baru MA Al Anwar dan 21 untuk kelas putri bertempat digedung utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *