KUNJUNGAN DI UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

36 SANTRI MA AL ANWAR MENDADAK JADI MAHASISWI UGM

Yogyakarta-Sebanyak 36 santri putri MA Al Anwar yang mengikuti ekstrakurikuler fisika kemarin (2/05) mengunjungi Universitas Teknik UGM. Mereka mendapatkan materi tentang teknik fisik dan fisika MIPA yang disampaikan langsung oleh sekertaris UGM, Ahmad Kholid Ridwan. Bukan hal yang biasa kunjungan ekstrakurikuler ini diadakan.

Foto bersama

Kenginan yang kuat dari para santri untuk terjun langsung mempelajari seluk beluk teknik fisika telah mendobrak ketidakmungkinan ke UGM. Praktik dalam pendidikan khususnya sains sangat membantu untuk menunjang belajar santri. Karena dengan itu pelajaran akan melekat dengan mudah.

Ahmad Kholid Ridwan mengungkapkan, Bedanya orang fisika MIPA dan orang taknik fisika itu terletak pada renungan dan tindakan. Jika orang yang sukanya merenung maka ia termasuk  kategori  fisika MIPA namun orang yang tidak sabaran mengerjakan sesuatu itu sebaliknya.

Santri mengunjungi Piat UGM

“Banyak orang berpikiran masuk Teknik Nuklir dan Fisika itu sulit. Padahal sebenarnya tidak, pikiran seperti itu malah yang akan menghalangi  kita. Semua orang termasuk santri  MA Al Anwar bisa saja masuk sini, karena semua itu tergantung niatnya . Jika Allah menghendaki maka jadilah. Yang penting niat mencari ilmu yang barakah”, ungkapnya.

Sharing mengenai Tehnik Fisika
Shering dengan dosen UGM

“Sangat senang bisa menjadi mahasiswa dadakan walupun hanya sebentar. Kami membahas berbagai hal yang menyenagkan tentang fisika. Semoga kedepannya dapat ke sana lagi,” ungkap Lailiya Fatinatun Nisa’, salah sorang santri MA Al Anwar.

Tidak  sebatas  mengamati,  nantinya santri ini akan menyelesaikan tugas dari madrasah mengenai kunjungan tersebut. Penyelesaian masalah-masalah di sekitar  Yayasan PP. Al Anwar02 menggunakan teori yang mereka dapatkan selama studi di UGM.

Kunjungan santri MA Al Anwar ke UGM tidak hanya di jurusan Teknik Nuklir dan teknik fisika. Melainkan juga di PIAT (pusat informasi agro teknologi) UGM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *