LIBURAN SERU BERSAMA BBQ EVENT- UNTUK SELURUH SANTRI PUTERI MA AL ANWAR

Berkenaan dengan libur bulan Ramadhan, Al Qalam Journalism akan mengadakan challenge. Event ini akan dilaksankan secara daring via facebook dan website melalui  official account MA Al Anwar. Seluruh santri puteri kelas X dan XI MA Al Anwar dapat berkesempatan mengikuti challenge ini.

Ketentuan challenge akan diposting di facebook dan website MA Al Anwar pada hari kedua libuiran. Tepatnya Senin 27 Mei 2019. Partisipan dapat mengirimkan jawaban sampai hari terakhir liburan.

Bagi santri puteri dapat mengirimkan jawaban via email ke : mawar.alqalam.putri@gmail.com

Bagi kalian yang beruntung memenangkan challenge akan mengantongi doorprize yang menarik. Dapatkan juga kaos BBQ secara perdana dan bagi kalian dengan hasil tulisan maupun jawaban yang unik dan terfavorit versi AQJ, akan dimuat dalam majalah Al Hira’ edisi ke-12.

Syarat partisipan :

1. Santri Puteri MA Al Anwar

2. Jawaban ditulis sendiri, tanpa intervensi pihak kedua

3. Dikirim dengan format: Nama, Kelas, DomisiliPondok/ Alamat
Desa(Santri Kampung), Akun facebook partisipan.
Contoh:
       “Mino_XBHSA_ANWAR02_Mino02”

Alur pelaksanaan challenge

  1. Santri mengirimkan tulisan yang ditulis sendiri berupa opini, ataupun jawaban quiz pada official account yaitu mawar.alqalam.putri@gmail.com
  2. Kiriman tulisan akan dilisensi, bagi kalian yang memenuhi syarat akan mendapat balasan dari officer yaitu “OK!”
  3. Kemudian karya tulis akan diseleksi dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada hari terakhir liburan
  4. Hadiah dapat diambil setelah kegiatan MASTAMA santri baru.

Contoh Challenge

1.Opini Santri

(Tema opini bebas) Konten yang dimuat dalam tulisan bisa meliputi hal-hal unik di Al Anwar 2, maupun ilmu-ilmu kepesantrenan lainnya. Contoh penulisan seperti yang berikut:

||Kereativitas santri Al Anwar 02 meman gluar biasa. Berbagai inovasi mereka cetuskan,  berbagai ide mereka gagas, berbagai misi mereka jalani, serta besarnya pengorbanan mereka untuk ngaji dan khidmah  yai patut kita apresiasi, meski hanya dengan senyuman. Ada satuhal yang unik dan tidak didapati di pesantren manapun. Para santri Al Anwar 2 memiliki julukan untuk  buah tangan yang dibawa dari rumah ke pondok alias oleh-oleh dengan istilah  IN. Sebagian dari santri mengartikan IN sebagai simbolis dari  sebuah kata yang berjuta rasa yaitu“Inuk-Inuk” yang memiliki arti “Enak”. Sedangkan santri lain memfilosofikan IN menjadi “Insyallah Ni’mat”. Selain ha ltersebut masih banyak lagi istilah-istilah yang menggambarakan kreativitas  para santri. IN juga dinobatkan sebagai suatu hal yang sakral dan harus dubawa dan harus ada setelah liburan. Jadi, jangan lupa untuk seluruh santri bagi IN-nya ke kita ya….!|| *peace

2.BBQ Quiz

Contoh Quiz

(Contoh pertanyaan) “Ada berapa pot bunga yang terletak di halaman ndalem K.H. Abdullah Ubab?”

(Jawaban) ||Lingkungan yang baik, adalah lingkungan yang memiliki udara segar. Kehadiran tumbuhan memang sangat berpengaruh pada kehidupan, selain tampilannya yang cantik dan enak dipandang tumbuhan juga berkontribusi baik bagi kesehatan maupun bagi keindahan. Karena itu terdapat 3 pot bunga yang menghiasi halaman ndalem Abah Ubab. Dengan hadirnya bunga tersebut keadaan ndalem tampak asri dan menyejukanjiwa raga. Selagi mata memandangnya terasa kerinduan mendalam akan kamung halaman. Namun demi ilmu dan berkah kami rela merindu dan bersusah-susah. Dan anpa terasa hari raya hampir tiba begitujuga tiba-tiba liburan. Semoga liburan kalian menyenangkan dan dapat merefresh otak untuk kembali dipacu untuk menuntut ilmu ya kawan. ||#selamatliburan.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *