MENOREHKAN PRESTASI DI PERTENGAHAN SYA’BAN

MENOREHKAN PRESTASI DI PERTENGAHAN SYA’BAN

Peserta lomba MTQ

Sya’ban adalah 1 dari 3 bulan yang penuh keberkahan. Seluruh umat islam memperbanyak ibadah pada bulan ini, khususnya membaca Al Qur’an. Dalam membaca Al Qur’an berbagai metode diterapkan, ada yang melantunkannya dengan nada biasa, maupun tartil.

Allah Subhaanahu wa Ta’ala berfirman:

وَرَتِّلِ الْقُرْآنَ تَرْتِيلا

“Dan bacalah Al-Qur’an itu dengan secara tartil (perlahan-lahan).” (Al-Muzzammil: 4)

Dari potongan ayat ini tercipta bacaan-bacaan Al Qur’an yang berfariasi serta bernilai estetikia.

 

Karena keindahan lantunan Al Furqan,  berbagai pihak terinisiatif untuk menyelenggarakan musabaqah tilawatil quran (MTQ). Pada 28/4/18 Pemerintah Kabupaten Rembang mengadakan MTQ, dengan peserta dari seluruh kabupaten.

 

Dari sekian banyak peserta MA Alanwar mengirimkan  3 wakil, 1 pa dan 2 pi. Dari ketiganya MA Al Anwar mampu menorehkan 1 nomer juara 3 kategori tartil putri atas nama Siti Kholilatur Rofiah. Menurut santri putri kelas X Agama ini lawan terberat adalah Santri asal Sedan.

 

“Nomer 14 adalah nomer keberuntungan menjelang 14 Sya’ban. Saya juga mendapat soal yang tidak sulit. Yaitu surat Qaaf Ayat 16. Terlebih ada adik saya yang juga menjadi peserta serta penyemangat saya.” Tutur Rofi’.

 

Event ini sangat berkesan bagi Rofiah, setelah Juara MTQ tingkat Kecamatan akhirnya dapat melanjutkan kejuaraan tingkat Kabupaten. Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi lomba, karena sudah menjadi rutinitasnya menjadi wakil Al Anwar dalam berbagi event.

Prestasi yang ditorehkan para santri ini dapat menginspirasi santri lain untuk terus berusaha menorehkan bakat serta pemikiran mereka, khususnya dalam rangka peningkatan serta pengembangan imtaq dan iptek.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *