PERISTIWA ISTIMEWA SEPANJANG MASA

PERITIWA ISTIMEWA SEPANJANG MASA

Germelap malam membungkus halaman Ponpes Al Anwar 02 kemarin (13/4). Kala seluruh santri melantunkan sholawat bersama. Tak lain untuk memperingati peristiwa besar islam yang dialami Nabi Muhammad SAW, Isra’ Mi’raj.

Suasana shalawat santri putri

Penantian nan panjang akhirnya terbalas. Semangat semua santri berkobar tatkala suara hadrah Al Anwar menggema menyusuri setiap saraf pendengaran. Vokal Ahbabul Musthofa Lamongan turut hadir memeriahkan acara isra’ mi’raj, pihaknya berkolaborasi langsung dengan grup hadroh ¬†Al Anwar 02.

Suasana shalawat isra mi’raj santri putra

Salah satu pembina PP. Al Anwar 02 Gus Zakki, menuturkan banyak terjadi peristiwa besar pada bulan rojab. Dintaranya Isra’ Mi’raj, berpindahnya nur Nabi Muhammad SAW dari Abdullah ke rahin Sayyidah Aminah, tentang nabi Ismail dan Siti Hajar yang ditinggal Nabi Ibrahim di tengah gurun.

Santri bershalawat dengan khusyu’

” Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam proses penyempusrnaan risalah islam . Dimana didalamnya terdapat peristiwa diperintahkannya sholat 5 waktu. Kita bisa misalkan dengan kepala yang merupakan pokok tubuh manusia. Bayangkan saja jika anda berjalan di malam hari bertemu dengan orang yang tidak mempunyai kepala, pasti terkesan menyeramkan,” Pesan KH. Ahmad Zakky Mubarak didalam mauidohnya.

Kemeriahan dalam shalawat.

Salah satu santriwati Al Anwar 02, Fani mengungkapkan, acara ini sangat bermanfaat bagi santri Al Anwar 02 karena selain santri bisa mengetahui kisah-kisah di bulan rajab santri juga dapat bersholawat bersama sambil melepas kepenatan seusai kegiatan yang padat. Terlebih karena pagiharinya libur santri sangat antusias meski sudah larut malam. Bahkan santri putri serentak menggunakan gliter sehingga nampak meriah.

“Para santri terlihat sangat bahagia karena acara ini sudah di nantikan sejak berbulan-bulan yang lalu. Meskipun hujan sempat mengguyur seluruh santri tetap bersemangat mengikuti acara isra’ mi’raj,” Ungkap santri asal Blora itu.

Para masyayikh dan dewan asatidz di panggung shalawat

Acara ini dilaksanakan dihalaman PP. Al Anwar 02 dengan panggung yang sederhana. Tetapi hal itu tidak mengurangi kemeriahan acara ini.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *