PRAMUKA MA AL ANWAR TERTIBKAN MUNAQOSAH 2019

Gondanrojo –(02/05) Belasan anggota Pramuka MA Al Anwar terjun langsung dalam pengaturan lalulintas jelang dilaksanakannya munaqosah hingga acara selesai. Selain itu, mereka juga mengatur parkir kendaraan-kendaraan tersebut.

Salah satu anggota Pramuka Sakhiyul Anam, mengatakan bahwa mereka melakukan tugas ini atas intruksi Ustadz Muhammad Aqib. Mandat ini disampaikan pada saat perekrutan panitia munaqosah.

“Untuk kendaraan bermotor ditempatkan di halaman MTs. Sedangkan, kendaraan beroda empat berada di halaman MA dan lapangan Gondan,” jelasnya.

Anam juga mengatakan, dalam mengemban tugas tersebut ia bersama teman-temannya mengalami beberapa kendala. Antara lain, minimnya kesadaran serta respon wali santri terhadap ketertiban.

“Mereka masih memarkir di sini(perempatan jalan), pinggir gerbang ndalem, dan di depan ruang guru. Padahal area tersebut digunakan akses khusus.” jelasnya.

Selain anggota Pramuka, ada juga alumni yang ikut membantu dalam mengatur lalu lintas pada saat itu.

Meskipun para anggota Pramuka dapat menyelesaikan tugas dengan baik, pelatihan dan pembekalan tetap perlu diberikan. Untuk pelaksanaan tugas kedepannya mereka berharap ada semacam briefing terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *