RITUAL SERU, PACU SEMANGAT BARU

Gondanrojo- MATSAMA (Masa ta’aruf santri MA Al Anwar) yang diprogramkan oleh OSIS  (organisasi siswa intra sekolah) MA Al Anwar menginjak hari terakhir (21/07). MATSAMA terakhir ini juga merupakan awal  tahun ajaran 2019/2020 mulai kelas X sampai kelas XII.

Salah satu anggota OSIS mengatakan, hari terakhir MATSAMA pihak  OSIS akan mengenalkan berbagai organisasi yang ada di MA Al Anwar. Dalam acara tersebut santri akan mendapat penyuluhan berbagai organisasi yang dikemas dalam penampilan yang atraktif.

“Pada MATSAMA terakhir ini kami akan memperkenalkan organisasi yang ada di MA Al Anwar kepada santri baru,” jelasnya

Selain itu Ia juga menyampaikan ada beberapa agenda lain. Salah satunya kegiatan ziarah di makam Mbah Gliding Wesi.

“Sebelumnya di pagi hari  kita mengajak para peserta MATSAMA untuk senam bersama terlebih dahulu.” tuturnya.

Salah satu peserta MATSAMA, Raden Roro Shima Lingga Salendra juga mengungkapkan bahwa MATSAMA di MA Al Anwar sangat terkesan unik dan menarik .Baik dari atribut yang dikenakan maupun para kehebohan peserta MATSAMA.

“Baru kali ini ngerasain MATSAMA yang unik sekaligus menarik karena tas yang di buat itu dari kresek dan topinya juga yang dibuat oleh peserta MATSAMA juga bervariasi jadi terkesan menarik.” ungkapnya.

MATSAMA menjadi acara tahunan yang wajib bagi santri baru MA Al Anwar. Berbagai acara diselenggarakan, seperti halnya perlombaan pensi, Mawar voice dan perlombaan seru lainnya menjadi kegiatan yang tak terlupakan.

Pada hari terakhir MATSAMA ini diselingi mauidhoh khasanah oleh ustadzah Endang Iswahyuni Pembina GMV tersebut membangkitkan semangat para santri baru. Dengan harapan santr-i santri baru MA Al Anwar mempunyai semangat juang yang tinggi untuk memajukan MA Al Anwar Sarang Rembang.

Selamat bagi seluruh santri baru yang akan melanjutkan kiprah para ulama’ dalam menghidupkan ajaran Rasullulah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *